Mahasiswa Baru Angkatan 2018 UMMAT Ikuti Baitul Arqam

Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram mengikuti Kegiatan Baitul Arqam, yang diselenggarakan sejak tanggal 20 hingga 30 Desember 2018 merupakan suatu kegiatan wajib diikuti setiap mahasiswa UMMAT, yang bertujuan untuk mengenalkan akhlak dan Kemuhammadiyahan. Saat ini kegiatan BAMA UMMAT sedang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Kesehatan.

Peserta Baitul Arqam diberikan penjelasan tentang berbagai wawasan, seperti pengetahuan kemuhammadiyahan, cara beribadah yang benar sesuai tuntutan nabi Muhammad SAW, Masa’il khamsah, Tauhid, Akhlak dan tuntunan bagaimana menjadi mahasiswa yang berakhlak baik.

Pelaksanaan BAMA kali ini berbeda dengan pelaksanaan BAMA Sebelumnya, jumlah peserta lebih besar dengan tidak menginap karena masih adanya trauma gempa dari para peserta, Ketua LP2I, Ust, Najamudin., M.Pd, mengatakan BAMA dilaksanakan dari pagi sampai dengan sore hari selama dua hari

Kegiatan yang dikomandoi langsung rektorat UMMAT ini diikuti sebanyak 1591 mahasiswa UMMAT angkatan 2018. Pelaksanaan Baitul Arqam dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok diikuti peserta berdasarkan jenis kelamin, dan dipecah dalam 12 kelas. Peserta dibina para pembina matakuliah yang menguasai mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“BAMA rutin dilaksanakan setiap tahun. Ini akan berlanjut dididik kembali di mata kuliah Al-Islam Kemuhammadiyahan diperkuliahan,” ujar najamudin dengan menambahkan mahasiswa yang tidak mengikuti tahun ini wajib mengikuti pada tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *